DOGECOIN APA?

Sekarang saya mau menulis salah satu cripto yang diminati selain Bitcoin, yaitu Dogecoin (Bukan Dogcoin ya walaupun gambarnya “anjing” sih). 

Dogecoin merupakan salah satu cryptocurrency yang sedang diminati oleh para pemakai mata uang digital saat ini. Untuk harga Dogecoin saat ini (10 Oktober 2017)  sekitar Rp 13. Harga 1 Dogecoin lebih murah dibanding 1 Bitcoin ( ± Rp 63.000.000), karena memiliki volume yang lebih banyak daripada Bitcoin.

Walaupun coin ini terlihat ‘kecil’ tapi saat kita kumpulin sampai ribuan Dogecoin bakalan terasa untungnya saat harga coin ini naik.


·       Sejarah (singkat) Dogecoin :

Dogecoin diciptakan oleh seorang progammer bernama Billy Markus asal Portland,Oregon pada 8 Desember 2013. Awalnya tujuan dibuatnya Dogecoin hanya sebuah coin untuk “candaan”. Tapi ternyata coin ini disambut dengan baik para pemakai Criptocurreny dan meledak ke pasaran.


·       Cara mendapatkan Dogecoin,dapat dengan beberapa cara :
  1. Membeli di exchanger.
  2. Faucet Dogecoin.
  3. Giveaway.
  4. Mining.
  5. Cloud mining.

·       Dimana Dogecoin disimpan? 
Dogecoin pun juga disimpan di Wallet (Dompet) seperti Bitcoin.


·       Investasi di Dogecoin?
Ya sama halnya dengan Investasi di Bitcoin, dengan menyimpan,membeli atau mendapatkan Dogecoin pun kita bisa dikatakan Investasi masa depan. Walaupun harganya saat ini masih ± Rp 13 tapi bisa saja beberapa tahun lagi harga Dogecoin naik.


·       Beberapa keunggulan Dogecoin (Menurut saya) :
  1. Harga yang murah, 1 Dogecoin ± Rp 13 (10 Oktober 2017). 
  2. Transaction Fee (TF) kecil sekitar 1-5 Dogecoin.
  3. Salah satu crypto yang diminati. 
  4. Harga yang relatif stabil. (Tergantung situasi pasar)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LITECOIN APA?

BITCOIN APA?